Bagi sebagian orang mungkin kulit telur merupakan sampah rumahan yang tidak berguna namun ditangan Luis Krisna Wardhana, siswa kelas enam sekolah dasar (SD) Cahaya Nur di Kudus, Jawa Tengah ia mampu mengubah kulit terlur menjadi benda yang bernilai guna tinggi , Kulit telur ternyata bisa membantu proses pembekuan darah, fakta itu ia dapat melalui penelitian yang tidak mudah dan Hasil penelitian itu menghantarkan Luis sebagai salah satu pemenang lomba Junior Science Fair.

Penelitian itu dimulai dari hasil pencarian Luis soal kandungan kalsium karbonat pada kulit telur. Zat itu dapat membantu mempercepat pembekuan darah. Maka, ia pun berupaya membuktikannya di laboratorium sekolah.

Kulit telur diblender menjadi tepung. Selanjutnya, ia mengambil sampel darah dan mencampurnya dengan sejumlah tepung kulit telur. Ia juga membandingkannya dengan darah yang tidak diberi tepung kulit telur.

Hasilnya, terbukti, tepung kulit telur mampu membantu mempercepat pembekuan darah. Hasil penelitian itu pun dibuktikannya untuk mengobati luka baru. Meski perih, pendarahan terbukti berhenti.

Pihak sekolah berharap, apa yang dilakukan luis mampu memacu siswa-siswa lainnya.