Banyak dari sebagian masyarakat kita terutama para pelajar yang rela menghabiskan waktu, biaya dan tenaganya demi menjadikan dirinya pribadi yang cerdas. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa sekolah, les, privat adalah media yang tepat untuk mengasah tingkat kecerdasan seseorang, selain itu banyak juga yang menggunakan cara-cara lain terutama dengan penggunaan suplemen, vitamin, obat ataupun terapi . tapi tahukah anda, mungkin dari cara yang diuraikan tersebut dapat beresiko bagi kesehatan anda…. karna kadang cara alternatif tidak selalu baik.

Nah…kali ini saya ingin sedikit berbagi tips sederhana yang dapat anda gunakan sebagai pengganti suplemen kimia pemenuh kebutuhan nutisi otak!!

Berdasarkan pengalaman dan sedikit ilmu yang pernah saya terima semasa SMP dulu, anda tidak perlu sulit atau menghabiskan banyak biaya untuk itu… cobalah untuk mengkonsumsi tanaman pegagan atau yang biasa kita kenal daun antanan, bahkan banyak para orang tua di negara india yang menyediakan tanaman ini sebagai ramuan ampuh untuk meningkatkan kecerdasan anak-anaknya terutama ketika hendak menghadapi ujian.

Beberapa penelitian pun telah menyebutkan bahwa tanaman ini terbukti pegagan atau gotu kola memang memiliki khasiat meningkatkan fungsi kinerja otak, herbal ini pun kini digunakan untuk mengobati ADHD/ADD dan mengganti sel-sel yang rusak pada otak yang biasanya disebabkan oleh konsumsi makanan-makanan yang mengandung MSG atau sejenisnya.

Adapun cara yang paling tepat dalam mengkonsumsi daun ini…….

Saya sendiri biasa mengolah daun ini dengan menghaluskannya dan menyeduhnya dengan air hangat karna, menurut saya hal ini dapat menjaga sari-sari nutrisi dan manfaat sehingga tidak berkurang dan konsumsi ramuan ini kurang lebih 2 kali sehari…diusahakan anda menggunakan jenis daun antanan yang berukuran besar yang umumya di pakai untuk lalab atau yang biasa kita temukan pada asinan Bogor.

Sekian tips dari saya semoga dapat bermanfaat….